Pemberdayaan Perempuan di Indonesia Oleh Royal Golden Eagle

by:

BeritaBisnisInformasi

Irshady – Salah satu alasan dan kunci sukses bisnis Sukanto Tanoto dibawah naungan Royal Golden Eagle adalah kerjasama dengan berbagai pihak. Tanpa adanya kerjasama dengan berbagai pihak tentunya Royal Golden Eagle akan kesulitan mengalami berbagai macam aspek yang penting bagi perusahaan. RGE bahkan senantiasa memanfaatkan masyarakat dan lingkungan dalam memenuhi kebutuhan kerjasamanya.

Dalam tata kelola usahanya, Royal Golden Eagle juga memberikan suatu bentuk penghargaan kepada profesionalitas. Ia tak membedakan karyawan baik dari segi umur, ras atau bahkan gender. Semua penghargaan yang diberikan murni atas dasar kinerja yang diberikan. Melalui yayasan filantropi Sukanto Tanoto juga melakukan pemberdayaan perempuan di Indonesia dengan sangat baik. Seperti apakah pemberdayaan perempuan di Indonesia oleh Royal Golden Eagle?

Langkah Pemberdayaan Perempuan di Indonesia Oleh Royal Golden Eagle

Selama ini setiap apapun yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto memang senantiasa dilakukan dalam upaya mendorong kesetaraan gender. Semua ini juga tergambar secara nyata dan jauh lebih real dalam profil Sukanto Tanoto sebagai sosok yang menghargai jasa masing – masing orang. Hal ini juga pada akhirnya dipraktikkan oleh anak – anak perusahaan RGE yang mana mereka berusaha untuk menjaga setiap saat agar karyawannya tidak pernah berusaha membeda – bedakan semua hal atas dasar jenis kelamin. Dalam perusahaan yang dinaungi oleh Sukanto Tanoto dengan praktik kerja RGE, praktik kesetaraan gender juga tak hanya diberlakukan sebatas teori. Melainkan praktik juga dilakukan. Sukanto Tanoto tidak hanya mempercayakan pekerjaan kepada para wanita akan tetapi RGE juga membuka kesempatan untuk berkembang secara setara.

Tanoto Foundation dibawah kepemimpinan Tinah Bingei Tanoto yang merupakan istri dari Sukanto Tanoto juga berhasil mendukung peningkatan kapasitas istri karyawan dari perusahaan dibawah naungan RGE Group melalui langkah – langkah berikut ini :

  • Pemberian pelatihan dalam berbagai keterampilan seperti pengasuhan dan manajemen rumah tangga.
  • Keterlibatan secara aktif dalam proses belajar mengajar anak di kelas.
  • Mengetahui secara lebih dekat tentang kegiatan sehari – hari sebuah perusahaan juga melalui kunjungan rutin ke fasilitas yang diberikan.
  • Dukungan keterlibatan dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat yang ada di sekitar.
  • Keterlibatan dalam tata laksana kegiatan di pusat penitipan anak, pusat pengembangan anak usia dini, taman kanak – kanak juga serta sekaligus sekolah yang sudah didukung oleh RGE dan juga Tanoto Foundation.

Sampai detik ini setidaknya sekitar 2000 perempuan sudah menghasilkan pendapatan dengan bekerja di berbagai perusahaan dan anak perusahaan Sukanto Tanoto. Mereka juga mendapatkan fasilitas dan pendidikan yang layak untuk mereka sendiri dan anak – anak mereka.

Sudah lebih dari 2000 perempuan selama ini yang sudah menghasilkan pendapatan dengan bekerja di perusahaan perkebunan milik Sukanto Tanoto tanpa perlu khawatir mengenai perawatan dan juga pendidikan anak – anak mereka karena ada program relawan untuk istri karyawan yang mendukung pendidikan anak usia dini dan beasiswa yang diberikan kepada anak – anak para pekerja termasuk pekerja wanita.

Bisa dibilang hampir semua perusahaan dan juga anak perusahaan RGE yang sudah mempromosikan kesetaraan gender dan penghargaan kepada wanita sampai detik ini. Tak hanya APRIL Group dengan unit bisnisnya PT RAPP saja melainkan perusahaan lain yang ada di bawah naungan RGE seperti Asian Agri dan yang lain juga sudah banyak yang mempromosikan kesetaraan gender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *