Peralatan Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Traveling

by:

Informasi

Irshady – Travelling merupakan hobi paling hits bagi generasi milenial. Bukan hanya untuk melihat dunia luar, melancong kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya pria, para wanita pun semakin banyak yang menjajal bepergian solo.

Sebagian besar wanita melakukan persiapan travelling yang lebih baik daripada pria. Barang-barang yang dibawa pun lebih variatif, karena kebutuhan wanita memang lebih beragam. Merencanakan travelling bulan ini? Berikut Peralatan Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Traveling :

Catatan berisi nomor-nomor penting

Kebanyakan dari kita lebih memilih menyimpan nomor kontak di ponsel demi alasan kepraktisan. Namun bukan tidak mungkin smartphone bakal hilang atau bermasalah saat di perjalanan.

Untuk berjaga-jaga, siapkan dua carik kertas bertuliskan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi jika terjadi hal-hal tak diinginkan. Lipat rapi, kemudian simpan salah satunya di dalam dompet. Sementara selembar lagi disimpan di salah satu kantung tas atau koper.

Obatan-obatan

Tidak perlu membawa seluruh isi kotak P3K. Siapkan saja yang paling sering kamu butuhkan saat travelling. Misalnya minyak angin, band aid, tablet ibuprofen untuk pertolongan pertama, dan obat gatal untuk berjaga-jaga jika kamu mengalami reaksi alergi.

Kalau kamu memiliki penyakit yang membutuhkan obat khusus, jangan lupa untuk membawa dosis yang cukup selama beberapa hari.

Power bank dan universal adapter

Dengan gadget yang sudah menjadi kebutuhan nomor satu bagi setiap orang, pengisian daya kapan pun dan di mana pun ikut menjadi persoalan penting. Karena itu siapkan power bank dan adapter.

Pilih power bank yang kapasitasnya cukup besar. Setidaknya yang bisa bertahan untuk dua atau tiga kali pengisian daya.

Pisau serba guna

Pisau serba guna atau multi-purpose knife juga penting untuk dibawa. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan alat praktis yang memiliki berbagai jenis mata pisau ini.

Sebelum dikemas, pastikan kebersihan pisau. Lebih baik disterilkan terlebih dahulu untuk meminimalisir risiko infeksi jika sampai menyebabkan luka.

Softlens

Kacamata bisa jadi kurang praktis untuk aktivitas outdoor yang membuatmu harus berkutat dengan mobilitas tinggi. Untuk mengatasinya, pilih softlens sebagai alternatif.

Softlens sekali pakai bakal lebih praktis, karena bisa langsung dibuang. Tetapi jika kamu berniat membawa softlens bulananmu, jangan lupa untuk membawa cairan pembersihnya. Tentunya ada yang dijual dalam kemasan kecil untuk bepergian.

Peralatan kebersihan mulut

Biasanya hotel memang menyediakan sikat berikut pasta giginya. Tetapi tidak ada salahnya kalau kamu membawa perlengkapan kebersihan mulut sendiri. Misalnya saja mouthwash dan benang gigi (dental floss).

Itulah beberapa perlengkapan travelling yang sebaiknya kamu siapkan sebelum perjalanan. Jika ada barang-barang lain yang menurutmu penting, masukkan juga ke dalam tas atau koper. Tetapi ingatlah untuk membawa barang seperlunya saja agar perjalananmu tetap terasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *