4 Keuntungan Merayakan Resepsi Pernikahan di Gedung

by:

InformasiLifestyle

Irshady – Bagi pasangan yang akan menikah, resepsi adalah sebuah acara yang penting. Pertimbangan mengenai menikah di rumah atau nikah di wedding venue Jakarta menjadi topik yang seringkali menuai perdebatan.

Banyak orang yang mengira bahwa menikah di gedung akan menelan banyak biaya, sehingga dengan alasan penghematan, orang-orang lebih memilih untuk menggelar resepsi di rumah. Padahal, sejatinya menikah di gedung memiliki banyak kelebihan yang tidak banyak orang pahami.

Keuntungan Menggelar Resepsi Pernikahan di Gedung

nikah di wedding venue Jakarta

1. Luas Tempat

Sekarang ini, memang sudah tidak banyak orang yang memiliki rumah dengan pekarangan yang luas, terlebih lagi mereka yang tinggal di kota besar terutama Jakarta. Hal ini tentu akan menyulitkan ketika akan mengadakan gelaran resepsi dengan tamu yang banyak.

Hal ini berbeda jika memilih merayakan resepsi di hotel. Banyak hotel dan gedung pertemuan yang merancang tempat mereka untuk resepsi dengan tamu yang melimpah. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan jumlah tamu yang akan diundang, sebab ada banyak pilihan tempat untuk menggelar resepsinya.

2. Anggaran

Banyak orang menganggap bahwa mengadakan resepsi pernikahan di rumah lebih hemat daripada di gedung. Padahal, hitungannya akan sama saja. Memang, jika merayakan resepsi di hotel, maka Anda harus mengeluarkan biaya untuk sewa gedung, berbeda dengan di rumah.

Tetapi, ketika mengadakan resepsi di rumah, Anda juga harus menyewa meja, kursi, tenda, sound system, dan lain sebagainya. Belum lagi, urusan kepraktisan yang tentunya tidak bisa diukur dengan materi semata.

3. Durasi Pemakaian

Keuntungan menikah di rumah adalah tidak ada batasan waktu perayaan. Anda dapat mengadakan pesta seharian, asalkan sudah mendapatkan izin dari perangkat RT setempat. Sementara, jika memakai gedung biasanya ada durasi maksimal 2 jam pemakaian.

Namun, hal ini malah bisa menjadi kelebihan tersendiri, sebab rangkaian acara jadi lebih teratur. Mulai dari; persiapan pra akad nikah, saat akad nikah, hingga foto-foto bersama pun memiliki durasi yang sudah diatur sedemikian rupa.

Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan tenaga sehingga Anda dan keluarga tidak akan kewalahan. Energi yang tersisa pun bisa digunakan untuk hal lain yang lebih efektif.

4. Kepraktisan

Ketika memilih untuk menggelar resepsi di gedung, Anda tidak perlu lagi menyiapkan dekorasi, lampu, sound system hingga, menu yang akan disajikan ketika resepsi.

Sebab, biasanya pengelola gedung sudah menyiapkan satu paket yang bisa Anda ambil sekaligus. Bahkan, ada beberapa hotel dan gedung yang juga menyediakan jasa make up artist dalam paketnya.

Bahkan, yang lebih menyenangkan lagi adalah Anda tidak perlu bersih-bersih setelah acara selesai. Berbeda jika menggunakan rumah pribadi untuk resepsi. Setelah acara rampung, Anda masih membereskan rumah yang belum tentu rampung dalam satu hari.

Sebagian besar hotel dan gedung menawarkan banyak sekali promo yang bisa disesuaikan dengan anggaran calon pengantin. Tentunya, hal ini dapat membantu calon pengantin mewujudkan impian mereka akan resepsi pernikahan yang tidak akan terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *