7 Alasan Kenapa Naik Kereta Gajayana

by:

InformasiTravelingWisata

Irshady – Bagi Anda yang saat ini tinggal di kawasan Jakarta dan ingin bepergian ke kota Malang, atau bahkan sebaliknya, kini ada penawaran menarik yang ditawarkan oleh KA Gajayana. KA ini sendiri adalah salah satu layanan yang diberikan oleh pihak PT. KAI, untuk para konsumennya yang ingin bepergian dari Jakarta ke Malang atau sebaliknya. KA dengan layanan kelas Eksekutif ini, memang sudah sejak lama menawarkan fasilitas yang sangat nyaman untuk para penumpangnya. Jadi walaupun perjalanan Anda menempuh perjalanan sekitar 15 jam namun, dengan fasilitas yang ada, maka perjalanan yang lama tersebut, tidak terasa melelahkan atau membosankan.

kereta gajayana

1. Desain kereta terbilang mewah 

Kereta Api Gajayana adalah kereta api kelas eksklusif yang melayani rute Jakarta Malang atau sebaliknya. Sebagai KA eksekutif, maka rangkaian kereta yang hanya memiliki 8 buah gerbong ini didesain khusus. Saat ini menggunakan produksi terbaru dari INKA, yang didesain layaknya pesawat. Dalam 1 gerbong, kereta api hanya memiliki 52 buah tempat duduk. Masing-masing tempat duduk didesain secara mewah dan nyaman, dengan mempertimbangkan aspek estetika, keselamatan dan juga kenyamanan pada penumpang. Tidak hanya itu, kereta ini juga sudah dilengkapi dengan peredam suara, dan juga isolasi panas, sehingga bising dari kereta api, jadi tidak terlalu terdengar, demikian pula, udara panas dari luar.

2, Fasilitas kabin yang nyaman

Naik kereta Gajayana nyaman dan aman, selain karena desain interiornya, juga aneka fasilitas yang diberikan di dalam kabin. Dimana pada masing-masing kursi, Anda akan menemukan USB Charging, power source, selimut, foldable foot tray, bantal, handuk wajah, lampu baca, train attendant button, dan berbagai fasilitas tambahan lainnya. Sedangkan untuk ruang kabin pada umumnya, anda akan menemukan set AC yang nyaman. Ada juga fasilitas lain seperti Masing-masing penumpang juga sudah dilengkapi dan disediakan bagasi yang aman dan nyaman, layaknya kabin di pesawat.

3. Adanya gerbong sleeper

Ada fasilitas terbaru yang diberikan oleh PT. KAI kali ini, yaitu dengan menghadirkan layanan gerbong sleeper, yang diberi nama Luxury generasi 2. Khusus untuk gerbong yang satu ini, kapasitas duduknya hanya 26 tempat duduk. Selain itu, layanan lain yang dapat dinikmati dalam gerbong ini adalah kursi yang dapat direbahkan hingga 1400 secara elektrik, dan juga dapat diputar hingga 1800. Desain seperti ini persis seperti desain kursi penumpang yang ada di pesawat, yang juga dilengkapi dengan sandaran kaki elektrik. Dengan fasilitas tersebut, maka bepergian jauh, akan terasa lebih menyenangkan, sekaligus nyaman.

4. Televisi layar sentuh

Guna menghindari rasa bosan, para penumpang dapat menggunakan televisi layar sentuh yang ada di bagian depan kursi. Fasilitas ini sudah dilengkapi dengan port headset dan juga USB. Hasilnya Anda dapat menikmati siaran TV secara leluasa. Atau Anda juga dapat menyetel film, memutar musik favorit selama perjalanan berlangsung.

5. Minibar dan pramugari pilihan

Yang menarik dari gerbong Luxury 2 ini adalah adanya minibar. Dalam fasilitas tambahan ini, para penumpang dapat menikmati aneka minuman dan snack sepuasnya. Tambahan lainnya, dalam gerbong khusus ini, seluruh penumpang akan ditemani oleh seorang pramugari khusus, yang akan menemani perjalanan Anda.

6. Restorka yang nyaman dan higienis

Khusus untuk gerbong restorka, aneka makanan dan minuman yang disajikan, merupakan makanan dan minuman cepat saji. Yang akan disimpan di dalam freezer, dan akan dihidangkan dengan cara dipanaskan menggunakan Microwave. Model penyajian seperti ini, tentunya ditujukan untuk menjamin kualitas makanan kereta agar tetap higienis.

7. Ruang toilet yang nyaman dan higienis

Berbeda dengan toilet KA pada umumnya, toilet pada KA Gajayana kali ini, sudah menggunakan fasilitas toilet duduk, yang dilengkapi dengan shower. Bersih, dengan menggunakan warna kecoklatan dan alas berwarna gelap. Sudah menggunakan septik Tank, sehingga mengurangi bising yang umumnya terjadi di bagian toilet.

Jadi Anda yang ingin bepergian secara aman, nyaman, dan pastinya memberikan kesan mewah, tidak ada salahnya jika menggunakan kereta api yang satu ini. Pastinya akan membuat liburan kali ini jadi terasa berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *