7 Manfaat Shea Butter untuk Kulit Wanita

Irshady – Lemak alami dari pohon Butyrospermum Parki ini bermanfaat dalam mempercantik kulit wanita. Tidak heran kalau banyak yang menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan Shea …

by:

FashionInformasiKecantikanLifestyle

Irshady – Lemak alami dari pohon Butyrospermum Parki ini bermanfaat dalam mempercantik kulit wanita. Tidak heran kalau banyak yang menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan Shea Butter. Produk kosmetik yang paling banyak memanfaatkan bahan ini yaitu lotion, lip balm, dan body butter. Berikut manfaat dari lemak alami yang ada di berbagai produk kosmetik saat ini.

shea butter

1. Pelembab Kulit yang Ampuh

Lemak bermanfaat ini terdiri dari 60% lemak dan 40% bahan lainnya. Kandungan inilah yang menutrisi dan membuat kulit lebih lembap. Lemak alami ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering karena bahan ini dapat melindungi minyak alami dalam kulit. Sebagai pelembab yang ampuh, bahan ini mudah menyerap ke kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat.

2. Dapat Mengencangkan Kulit

Kandungan terbaik lainnya adalah anti aging yang dapat menstimulasi produksi kolagen dalam kulit, sehingga dapat mengurangi dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini serta dapat mengencangkan sel-sel kulit. Jadi, bahan ini sangat cocok untuk semua wanita muda yang berpotensi mengalami penuaan dini.

3. Mengobati dan Mengurangi Bekas Jerawat

Secara alami bahan ini sangat kaya dengan vitamin A yang berguna untuk mencegah dan mengobati jerawat di kulit Anda. Selain itu, juga membantu mengurangi munculnya kemerahan dan bekas jerawat yang tentunya sangat dibenci oleh kaum hawa.

Kandungan yang ada pada lemak alami ini tidak kalah dengan produk berbahan kimia yang digunakan untuk menyingkirkan jerawat. Produk kimia pada umumnya mengandung retinol (vitamin A) untuk mengatasi jerawat, sedang pada shea butter kaya akan vitamin A. Jadi, ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak cocok menggunakan produk kimia.

4. Mencegah dan Mengurangi Strech Mark

Selain kandungan di atas, lemak alami ini juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk mencegah dan mengurangi strech mark terkait kehamilan. Caranya, Anda bisa menggunakannya ke seluruh bagian perut dan pinggul selama masa kehamilan serta pasca melahirkan, sehingga dapat meminimalisir munculnya strech mark.

Bahan ini telah digunakan oleh wanita Afrika selama berabad-abad sebagai obat tradisional. Bahkan tidak hanya untuk ibu hamil, namun juga untuk semua para wanita yang sangat disarankan menggunakannya setelah mandi, berenang, menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, atau setelah kegiatan lain yang dapat mengakibatkan kulit kering.

5. Mengatasi Masalah Kulit

Alpha-amyrin acetate merupakan senyawa kimia yang memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan ini sangat membantu bahkan secara langsung ke kulit gatal akibat gigitan serangga, ruam, dan kulit kemerahan (eksim), serta kulit yang sensitif terhadap sinar matahari.

6. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Manfaat lain dari lemak alami sebagai tabir surya. Demi mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa tetap menggunakan tabir surya bersamaan dengan lemak alami ini, sehingga secara ekstra kulit Anda akan mendapat perlindungan dari paparan matahari yang menyengat.

7. Melembapkan Kulit Kepala dan Rambut

Selain melembabkan kulit wajah dan tubuh, lemak alami ini juga sangat baik untuk melembabkan rambut dan kulit kepala. Dengan sifat anti-mikroba dan anti-inflammatori lemak alami ini dapat melawan bakteri penyebab ketombe, melembutkan rambut, dan membuat rambut Anda berkilau.

Dengan semua manfaat yang ada pada shea butter di atas, kini Anda tidak perlu lagi merasa ragu untuk menggunakan bahan-bahan alami khususnya untuk kecantikan Anda. Karena sesuatu yang alami pasti akan lebih bertahan untukĀ  jangka waktu panjang. Dengan begitu, kecantikan Anda pun akan terlihat natural dan Anda akan selalu terlihat lebih muda dari usia Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *