Bikin Dapur Terlihat Menarik dengan Ragam Model Kitchen Set Ini

by:

FurnitureLifestyleProperti

Irshady – Tak bisa dipungkiri, ruangan dapur yang memiliki desain menarik, pasti akan membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu memasak di sana. Jika tak mampu mendesainnya sendiri, Anda bisa memanfaatkan jasa desain interior untuk mempercantik tampilan dapur Anda. Sebagai referensi desain dapur, Anda bisa memilih satu yang paling pas dari 7 rekomendasi model kitchen set berikut ini.

jasa desain interior

1. Desain L

Desain L-shaped kerap digunakan dipilih untuk dapur yang berukuran minimalis dan sedang. Desain satu ini memaksimalkan fungsi sudut di ruangan dapur, sehingga membuatnya terlihat lebih luas. 2 bagian dinding dapur akan disulap sebagai tempat kabinet, countertop, dan peralatan. Jika masih ada ruang yang tersisa, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat meja makan berukuran kecil.

2. Desain U

Jika dapur lumayan luas, tak ada salahnya Anda memilih desain dapur berbentuk U atau U-shaped. Desain ini juga sangat dianjurkan untuk dipilih, jika lokasi dapur berada di antara dua ruangan. Terdapat 3 sisi dinding yang digunakan pada desain ini, sebagai tempat kabinet dan peralatan dapur. Desain dapur yang menyerupai segi tiga, memberi ruang yang cukup saat Anda memasak nantinya.

3. Desain Island

Sama seperti dapur dengan bentuk U, desain island juga direkomendasikan bagi Anda yang memiliki ruangan dapur yang luas. Ciri khas dari desain island ini adalah meja panjang yang menempel di dinding, serta meja yang terletak di bagian tengah dapur. Memiliki dapur dengan desain island, membuatnya bisa difungsikan sebagai tempat memasak, makan, dan menyimpan makanan.

4. Desain Peninsula

Ingin memiliki kitchen island di ruangan dapur yang minimalis? Anda harus mencoba desain peninsula atau desain G-shaped. Jika meja pada desain island terletak sendiri di bagian tengah, meja pada desain peninsula saling berhubungan dengan meja yang menempel di dinding. Anda bisa memanfaatkan meja tersebut sebagai countertop, tempat makan, atau tempat penyimpanan.

5. Desain Galley

Desain selanjutnya yang cocok untuk ruangan dapur berukuran kecil adalah desain galley. Ciri khas dari desain ini adalah terdapatnya dua countertops yang terletak sejajar di kedua belah sisi dan saling berhadapan. Ruang di antara kedua countertops ini, memudahkan pergerakan Anda saat berada di dapur. Jika memungkinkan, tambahkan meja atau island pada ruang di bagian tengah tersebut.

6. Desain Two Islands

Desain dapur yang terbilang mewah dan cocok untuk ruangan dapur yang luas, desain two islands. Anda cukup membagi ruangan dapur yang luas tersebut menjadi dua bagian, yang mana masing-masingnya dilengkapi dengan meja atau kitchen island di bagian tengah. Satu bagian bisa Anda gunakan hanya untuk memasak, sedangkan bagian lainnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat makan.  

7. Desain One Wall

Sesuai namanya, dapur dengan desain one wall hanya menggunakan satu sisi dinding saja. Desain one wall ini terutama sekali cocok bagi Anda yang tinggal di flat bertipe loft. Dapur dengan desain inipun dipastikan tak membutuhkan ruang yang luas. Countertop, kabinet, serta tempat menyimpan peralatan akan berada di satu sisi yang sejajar.

Itulah tadi beberapa desain kitchen set yang bisa Anda aplikasikan pada ruangan dapur di rumah Anda. Pertimbangkan luas dapur yang Anda miliki, dengan desain dapur yang nantinya Anda pilih. Jika tak punya waktu khusus untuk mendesainnya, gunakanlah jasa Fabelio untuk mendesain dapur Anda. Dengan memanfaatkan jasa desain Fabelio, dijamin dapur Anda akan terlihat makin estetis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *