Cara Jual Motor Bekas Dengan Harga Tinggi

by:

BisnisOtomotifTips dan Trik

Irshady – Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan masyarakat indonesia. jumlah penggunanya mencapai puluhan juta orang. apalagi sekarang untuk mendapatkan motor sangat mudah. Bisa membeli motor secara kredit dengan harga yang murah. Karena suatu hal, anda bisa saja menjual motor kesayangan. Menjual motor bekas memang tidak semudah menjual motor baru. Karena harganya akan turun drastis. Berikut ini cara jual motor bekas supaya memiliki harga tinggi,

jual motor

Rawat Motor Dengan Baik

Jika anda hendak menjual sepeda motor bekas, pastikan untuk merawatnya dengan baik. motor yang dirawat dengan baik, biasanya memiliki harga lebih tinggi dibandingkan motor yang tidak pernah dirawat. Perawatan ini harus dilakukan secara menyeluruh. Pastikan tidak ada body motor yang rusak atau tergores. Warna catnya pun masih bagus. Motor yang bodynya rusak, harganya bisa turun 1 juta hingga 1,5 juta.

Selain itu bagian sparepart lainnya juga harus diperhatikan. Seperti ban masih bagus, tidak halus. Rantai tidak berkarat dan masih berfungsi dengan baik. kemudian mesin juga masih berfungsi dan jalan dengan maksimal. Oleh karena itu rawatlah motor anda dengan baik, supaya harga jualnya tetap tinggi.,

Tidak Di Modifikasi

Harga jual motor yang sudah dimodifikasi lebih rendah dibandingkan yang tidak dimodifikasi. Karena dealer harus mengembalikan kondisi motor menjadi bentuk standar lagi. Bila memang anda ingin menjualnya, lebih baik jangan dilakukan modifikasi sama sekali. Selain itu modifikasi bisa mempengaruhi kinerja mesin. Namun ada beberapa modifikasi motor yang bisa membuat harga jualnya lebih tinggi. Biasanya ada pada motor lama, yang dimodifikasi menjadi motor yang lebih baru. Diganti mesinnya, body dan lainnya menjadi lebih baik. sehingga harga sepeda motor lebih mahal.

Jangan Menunggak Pajak Kendaraan

Jangan pernah menunggak pajak kendaraan sepeda motor anda. Pastikan pajak motor masih aktif, saat anda menjualnya. Semakin lama tunggakan pajak, semakin rendah harganya. Karena dealer atau pembeli motor, harus mengaktifkan pajak motor lagi. Biaya yang dikeluarkan cukup mahal. Namun bila pajak motor anda masih aktif, pihak dealer atau pembeli tidak akan mengurus pembayaran pajak lagi.

Dokumen – Dokumen Penting

Simpan semua dokumen penting motor anda dan rawatlah dengan baik. ada beberapa dokumen yang digunakan untuk bukti kepemilikan motor. Seperti BPKP (buku kepemilikan kendaraan bermotor) dan STNK (surat tanda nomor kendaraan). Selain itu ada buku asuransi, bagi yang memiliki asuransi sepeda motor. Surat tersebut digunakan sebagai bukti kepemilikan. Membuktikan bahwa motor anda bukan hasil curian. Jika anda memiliki semua dokumen tersebut, harga jual sepeda motor anda tetap tinggi. Berbeda bila tidak ada semua dokumen tersebut.

Cek Harga Di Pasaran

Saat ini menjual motor, jangan lupa untuk cek harga di pasaran terlebih dahulu. Lakukan survei sebanyak mungkin, sehingga anda tidak akan tertipu oleh pihak dealer atau pembeli. Anda bisa mencarinya secara online atau tanya orang yang ahli dibidangnya. Jika motor anda dibeli jauh dari harga pasaran, lebih baik jangan langsung dilepas. Anda bisa mencari dealer lainnya. sampai mendapatkan harga yang sesuai.

Jika anda ingin jual atau beli motor bekas, bisa menggunakan aplikasi moladin. Aplikasi ini sudah bekerjasama dengan berbagai dealer ternama. Akan membantu anda jual motor bekas dengan harga yang sesuai. Selain itu motor anda bisa terjual dengan cepat dan dalam kondisi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *