Hindari 5 Kesalahan Umum Pemakaian Sampo Anti Ketombe Berikut ini!

by:

KecantikanKesehatanLifestyle

Irshady – Memakai sampo anti ketombe seringkali tidak membuat ketombe yang ada di kepala menjadi menghilang. Hal ini karena ketika menggunakannya sering kali ada kesalahan yang dilakukan meskipun tanpa disadari. Berikut ini kesalahan yang sering terjadi membuat sampo menjadi kurang efektif dan ketombe menjadi tetap ada di bagian rambut:

sampo anti ketombe

1. Kulit Kepala Berminyak

Kesalahan pertama terjadi ketika kurang memahami kondisi kulit kepala sendiri apalagi jika kondisinya berminyak. Setiap orang sering mengaplikasikan sampo sebanyak 2-3 kali setiap minggunya padahal kulit kepala berminya memerlukan lebih banyak. Jika kondisi berminyak, sampo perlu diaplikasikan setiap hari supaya nanti sel kulit mati bisa terangkat sempurna.

2. Kulit Kepala Terlalu Kering

Selanjutnya ketombe bisa muncul ketika cuaca sangat panas sehingga menyebabkan rambut lebih banyak mengeluarkan keringat. Kondisi panas bisa memicu kulit kepala menimbulkan rasa gatal dan menjadi kotor dengan lebih cepat sehingga berketombe.

3. Menutup Rambut yang Masih Basah

Banyak orang sering terburu-buru untuk melakukan suatu hal lainnya bahkan setelah memakai sampo. Ini membuat mereka seringkali terpaksa menutup rambut meski kondisi rambut masih belum kering dengan sempurna. Kondisi rambut yang masih lembab membuat bakteri di rambut lebih mudah berkembang hingga menyebabkan ketombe lebih banyak.

4. Stres yang Tidak Terkendali

Penggunaan sampo anti ketombe tidak akan berdampak banyak ketika kondisi Anda masih sering stress akibat suatu hal. Stress bisa mengganggu kesehatan kulit kepala dan menciptakan produksi minyak berlebihan sehingga memunculkan ketombe. Jadi sangat penting untuk tetap sehat secara pikiran agar ketombe bisa menghilang.

5. Produk yang Tidak Cocok

Banyak orang sering mencoba-coba dalam memakai produk sampo baru padahal ini bisa berakibat pada ketombe di rambut. Ketika produk yang digunakan tidak cocok, rambut bisa memproduksi ketombe lebih banyak, jadi jangan sering mengganti produk.

Itulah dia kesalahan paling umum yang banyak dilakukan pada saat menggunakan sampo anti ketombe sehingga hasil tidak maksimal. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan conditioner ataupun vitamin supaya ketombe menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *