Ini Dia Manfaat Essence Untuk Wajah Anda

by:

KecantikanKesehatanLifestyle

Irshady – Apa itu essence? Essence adalah sebuah produk perawatan kulit yang mempunyai konsentrasi bahan aktif yang terbilang cukup tinggi dengan tekstur cair dan ringan. Sering sekali essence dan serum dianggap sama padahal keduanya merupakan produk skincare yang berbeda.

apa itu essence

Kandungan dari essence

Sama seperti skincare lainnya, essence mengandung aneka nutrisi dan kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Secara umum essence mempunyai bahan dasar air dan kandungan gliserin, hyaluronic acid, vitamin C, E dan A, mineral, zinc, selenium dan campuran extrac tumbuhan seperti teh hijau, buah – buahan dan lidah buaya. Dengan kandungan dari essence itu tentunya sangat baik untuk kulit.

Manfaat dari essence

Fungsi utama dari essence ini adalah menyiapkan agar kulit lebih mudah menyerap skincare lainnya seperti serum, face oil, pelembab ataupun masker wajah. Akan tetapi ada beberapa lagi manfaat dari apa itu essence yang akan anda dapatkan dengan menggunakan produk ini.

1. Sebagai anti aging bagi kulit wajah

agar kulit anda terlihat lebih muda tentunya penggunaan essence dapat menjadi salah satu cara. Dengan menggunakan essence ini dapat mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit wajah yang membuatnya tampak lebih muda.

2. Menjaga kelembaban kulit wajah

Cuaca yang terlalu extream, kebiasaan mandi terlalu lama, sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan produksi minyak alami kulit berkurang. Hal ini dapat membuat kulit wajah menjadi kering. anda dapat menggunakan essence dalam rutinitas skincare anda untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Melindungi skin barrier dari kerusakan

perlu anda ketahui bahwa semakin tipis skin barrier atau lapisan terluar kulit wajah maka akan semakin rentan terkena masalah seperti kulit kering, jerawat, perubahan warna kulit bahkan sampai iritasi. Nah, untuk melindungi skin barrier dari kerusakan dan menjaganya tetap sehat anda dapat menggunakan essence dengan baik dan benar.

4. Menyeimbangkan pH kulit wajah

kadar pH yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih rusak dan iritasi. Penyebab dari ketidakseimbangan pH seperti penggunaan make up, sabun dengan bahan antibakteri serta paparan sinar matahari.  Untuk mencegahnya anda dapat menggunakan essence dalam tahapan skincare anda. Essence ini biasanya mempunyai pH yang menyerupai kulit normal sehingga lebih aman apabila anda gunakan.

Itulah manfaat dari apa itu essence yang dapat anda ketahui. Dengan menambahkan essence dalam rutinitas skincare anda setiap harinya tentunya akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih sehat dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.