Jenis-Jenis Serum Wajah yang Umum Digunakan

Irshady – Serum sebenarnya sudah banyak digunakan orang untuk perawatan wajah. Penggunaan serum wajah ini memiliki tujuan berbeda tergantung dari jenis serum tersebut. Namun, yang pasti menggunakan serum untuk wajah tersebut untuk perawatan kulit dan membuatnya jadi lebih sehat dan cantik. Apa saja sih jenis serum untuk wajah yang umum digunakan?

1. Serum Vitamin A

Jenis serum pertama yang umum digunakan adalah serum vitamin A. Serum yang mengandung vitamin satu ini biasanya digunakan untuk meningkatkan kolagen dalam kulit dengan cepat. Selain itu, serum ini digunakan untuk mengembalikan kulit yang terbakar matahari hingga meratakan warna kulit yang belang.

2. Serum Vitamin C

Ada lagi jenis serum vitamin C. Serum yang satu ini adalah yang paling populer saat ini dibanding jenis yang lain. Serum dengan kandungan vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan. Selain itu, serum ini juga bekerja untuk memproduksi kolagen dan menghambat terjadinya penuaan dini pada kulit.

Fungsi lain dari serum yang mengandung vitamin C adalah untuk antiradang. Serum ini bisa digunakan untuk mengobat luka karena terpapar sinar matahari. Serum ini juga bisa mengatasi masalah jerawat dan lainnya. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang cerah, maka menggunakan serum dengan kandungan vitamin C juga bisa jadi solusinya.

serum wajah

3. Serum Vitamin E

Ada juga serum vitamin E. Serum yang satu ini juga mengandung antioksidan yang tinggi serta bisa menghambat terjadinya penuaan dini. Selain itu, menggunakan serum wajah dengan kandungan vitamin E tinggi juga bisa membuat kulit Anda lembap seharian dan membuat kulit wajah Anda tetap cantk.

4. Anti Aging

Jenis serum lain yang umum digunakan adalah serum anti aging. Serum ini rata-rata digunakan oleh mereka yang berusia di atas 30 tahun. Nama lain dari serum anti aging ini adalah serum kolagen. Sebab, serum ini bisa membantu produksi kolagen kulit untuk menjaganya agar tetap kencang.

5. Serum Anti Inflammatory

Jenis lainnya adalah serum anti inflammatory. Jenis serum yang satu ini memiliki fungsi untuk mengobati kulit yang terbakar, mengalami iritasi hingga rusak. Serum ini biasanya dibuat dengan bahan yang menenangkan kulit rusak. Bahan tersebut seperti lidah buaya, green tea, hingga hyaluronic acid.

6. Anti Acne

Jenis lainnya adalah serum anti acne. Serum yang satu ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki kulit berjerawat. Yup! Serum ini efektif untuk mengusir penyebab terjadinya jerawat dan memperbaiki kerusakan yang diakibatkannya. Bahkan, serum ini juga bisa mencegah jerawat tersebut tumbuh kembali.

7.Whitening

Tentu saja, serum whitening juga merupakan salah satu serum yang banyak digunakan terlebih di Indonesia. Serum ini diklaim bisa mencerahkan sekaligus bisa memberantas kulit kusam. Selain itu, serum ini juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih putih dan berkilau alami.

8. Serum Exfoliating

Ada juga jenis serum exfoliating. Serum yang satu ini memiliki fungsi berbeda di antara jenis serum yang lain. Serum ini berguna untuk mengangkat kotoran, mengurangi kerutan, memperbaiki pigmentasi kulit dan membuat kulit jadi lebih mulus dan lembut. Selain itu, jenis serum ini juga bisa mengatasi kulit wajah yang kering dan pecah-pecah.

Itulah beberapa jenis serum wajah yang umum digunakan. Anda selama ini menggunakan serum yang mana? Jika Anda mencari merek serum terbaik, tak ada salahnya menggunakan serum Kiehl’s. Ada banyak serum terbaik yang bisa Anda pilih di sini. Untuk lebih lanjutnya, Anda bisa cek langsung di kiehls.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *