Jual Rumah Murah yang Aman dan Nyaman Dihuni

Irshady – Jual rumah murah menawarkan alternatif hunian yang nyaman dan terjangkau. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Rumah menjadi tempat tinggal, …

by:

BisnisInformasiProperti

Irshady – Jual rumah murah menawarkan alternatif hunian yang nyaman dan terjangkau. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Rumah menjadi tempat tinggal, tempat istirahat, dan tempat berkumpul bersama keluarga. Konstruksi rumah biasanya terdiri dari pondasi, lantai, dinding, dan atap. Ruangan dalam rumah juga terdiri dari beberapa kamar, seperti kamar tidur, kamar mandi, kamar tamu, dan dapur untuk tipe rumah sederhana. Model rumah juga bermacam-macam sesuai dengan selera pemiliknya.

Pada saat ini populasi manusia, khususnya di Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Banyak sawah, pekarangan, dan lahan kosong lainnya yang sudah diubah menjadi bangunan. Semakin banyak populasi manusia berarti kebutuhan untuk memiliki rumah sebagai hunian pun meningkat. Maka tidak mengherankan jika harga jual rumah Semarang pun meroket sehingga Anda harus cermat saat memilih rumah, baik itu dari segi harga maupun kenyamanan. Namun, Anda juga tidak perlu panik karena masih ada yang melayani jasa jual rumah murah. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah.

1. Lokasi

Pilihlah rumah dengan lokasi yang baik. Lokasi yang baik itu meliputi beberapa kriteria seperti:

  • Bukan daerah yang rawan banjir dan rawan tanah longsor. Bencana alam memang sudah bagian dari aktivitas alam yang tidak bisa Anda cegah. Namun, Anda bisa menghindarinya dengan memperhitungkan keamanan lokasi rumah Anda. Misalnya, cari lokasi yang bukan di daerah cekungan sehingga rawan banjir ketika musim hujan serta hindari lokasi rumah di daerah pegunungan yang tanahnya rawan longsor.
  • Lingkungan sekitar rumah yang sejuk dan nyaman. Rumah merupakan tempat istirahat dan melepas lelah dari segala aktivitas yang padat di tempat kerja. Apabila rumah Anda nyaman dan sejuk, maka Anda pun bisa beristirahat dengan tenang sehingga pikiran Anda bisa tersegarkan kembali setelah beristirahat.
  • Akses menuju lokasi mudah. Pastikan akses jalan ke rumah Anda mudah ditempuh sehingga mobilitas Anda pun mudah. Kemudahan akses dapat dilihat dari mudahnya transportasi menuju ke sana dan jalan yang mudah dilalui.
  • Dekat dengan fasilitas umum. Fasilitas umum dapat berupa rumah sakit, sekolah, area perkantoran, maupun tempat perbelanjaan. Apabila lokasi rumah Anda dekat dengan tempat kerja, maka waktu Anda pun tidak akan habis di perjalanan. Selain itu, apabila Anda sakit mendadak, maka akses ke rumah sakit pun mudah sehingga dapat menghindari keterlambatan pengobatan.

2. Fasilitas

Saat ini banyak ditawarkan jual rumah murah yang dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli rumah. Sebelum membeli rumah, pastikan bahwa fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Fasilitas ini dapat berupa:

  • Fasilitas listrik yang memadai. Listrik menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan zaman sekarang. Jadi, pastikan kalau pemasangan listrik di daerah hunian Anda mudah dan tentunya memiliki pasokan listrik stabil. Hal ini untuk menghindari terjadinya listrik yang lebih sering padam daripada hidup.
  • Saluran air yang bagus. Selain untuk memasak, air juga dibutuhkan untuk keperluan mandi, cuci, kakus (MCK). Kalau air di daerah Anda susah, maka biaya hidup pun akan meningkat karena Anda harus menyediakan biaya yang tidak sedikit untuk membeli air.
  • Jalan yang cukup memadai. Apabila jalan yang ada di sekitar rumah Anda memadai, maka Anda pun akan nyaman ketika pergi dan pulang ke rumah. Bayangkan apabila jalan di sekitar rumah Anda masih jelek dan sempit, maka Anda pun akan malas pergi atau pulang ke rumah.
  • Keamanan yang terjamin. Keamanan menjadi salah satu faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Susahnya mencari pekerjaan membuat angka pengangguran pun meningkat sehingga berbagai tindakan kriminal tidak dapat dihindari. Tindakan kriminal tersebut dapat berupa pencurian, perampokan, maupun penodongan.

Apabila keamanan di lingkungan tempat tinggal Anda terjamin, maka Anda pun dapat beraktivitas di luar rumah dengan fokus dan tenang. Ada beberapa barang berharga yang bisa Anda bawa ketika pergi, namun ada juga barang yang tidak mungkin selalu Anda bawa ketika pergi keluar rumah seperti TV, kulkas, mesin cuci, komputer, AC, dan juga kendaraan jika Anda memiliki lebih dari satu.

3. Kredibilitas Developer

Hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah yaitu kredibilitas developernya. Carilah info sebanyak mungkin tentang developer tersebut. Apabila developernya bertanggung jawab dan dapat dipercaya, maka Anda pun dapat memilihnya. Mengapa hal ini penting?

Karena kalau developernya tidak bagus, maka bisa jadi rumah yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan yang ditawarkan di awal promosi. Selain itu, hal ini juga menyangkut dari aspek kekokohan bangunan. Kalau developernya tidak bertanggung jawab dan mengkorupsi bahan bangunan saat membangun rumah tersebut, maka kualitas bangunan pun menurun.

4. Harga

Selain mempertimbangkan berbagai hal di atas, Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan rumah dengan harga murah dan fasilitas bagus? Tentunya setiap orang mengidam-idamkan hal tersebut. Namun, harga rumah biasanya sebanding dengan ukuran, kualitas, dan fasilitas yang ditawarkan. Jika keuangan Anda tidak longgar, namun sudah terdesak untuk memiliki rumah, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia layanan jual rumah murah.

Anda pun bisa mendapatkan rumah dengan murah dan mudah. Jual rumah murah tidak hanya bersaing dari segi harga, namun juga bersaing dari segi lokasi, lingkungan, dan fasilitas yang ditawarkan sehingga Anda pun bisa membeli rumah yang aman dan nyaman dihuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *