Kamu Suka Vespa? Ini 3 Jenis Skutik Terbaik Untuk Milenial

by:

InformasiLifestyleOtomotif

Sumber : arantan.wordpress.com

Irshady – Ketika mendengar motor Vespa, pasti kamu akan berfikir skuter dengan desain motor jadul dan klasik apalagi kombinasi mesin 2 taknya. Itu dulu, sebab di zaman modern seperti sekarang ini Vespa muncul dengan beragam tipe yang sudah dilengkapi dengan sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission). Selain itu motor Vespa sekarang ini sudah tidak memakai mesin 2 tak lagi melainkan sudah memakai mesin 4 tak lho!

Hal tersebut tentunya menjadikan Vespa jauh lebih irit dan juga bertenaga. Dengan teknologi modern yang berasal dari Italia, tak heran jika motor Vespa terbaru memiliki harga yang lebih mahal ketimbang motor skuter matik lainnya. Dengan berbagai jenis motor matic buatan Vespa di Indonesia ini, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga mulai dari 30 juta hingga ratusan juta rupiah. Dengan kualitas yang dari dulu terbilang fantastis, tak heran jika masih banyak penggemar si lebah ini walaupun dibanderol dengan harga yang mahal.

Sebelum kalian membeli motor Vespa, baca dulu beberapa informasi jenis motor Vespa yang kami buat ini!

1. Motor Vespa S 125 3V

Sumber : vespa.com

Motor Vespa S ini dibekali dengan mesinnya yang sudah full injection dan juga berkapasitas cc sebesar 124.5cc. Dengan tipe mesin seperti itu Vespa siap memberikan pengalaman berkendara dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 7.2 KW pada 7.750 rpm. Sedangkan kecepatan putaran torsi yang dihasilkan maksimalnya mencapai 9.5 Nm di 6.000 rpm. Dengan dilengkapi sistem Forced Air, kamu tidak perlu lagi khawatir mesinnya akan sangat panas. Karena sistem Forced Air berfungsi untuk mendinginkan mesin. Tak hanya itu saja dengan tersediannya sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) akan membuat pengendara nyaman ketika mengendarai motor Vespa ini. Selain itu motor Vespa ini juga dilengkapi dengan shock motor depan Single arm dan shock belakang double acting shock absorber.

Kelebihan utama yang dimiliki motor Vespa S125 ini terletak pada desainnya yang klasik dengan perpaduan antara sentuhan modern di setiap sisinya. Selain itu yang lebih menarik harga yang ditawarkannya pun terbilang paling murah dari Vespa matic lainnya. Untuk harga yang ditawarkannya kisaran 31 jutaan. Sehingga motor ini cocok untuk kamu yang menginginkan desain klasik dengan ciri khas Italia.

2. Motor Vespa Primavera I-GET

Sumber : vespa.com

Untuk tipe motor Vespa Primavera I-GET ini dibanderol dengan harga 38 jutaan, ya lebih mahal sedikitlah dengan Vespa S125 walaupun harga tersebut sudah terbilang terjangkau sih sebenernya. Motor Vespa tipe ini menawarkan desain yang lebih kekinian dan stylish dengan lekukan body yang lebih menonjol khas motor Italia. Desain yang paling menonjol dari motor ini terletak pada bagian belakang, yang dimana dibuat dengan ukuran cukup besar dan dibekali mesin 154.8cc. Dengan mesin 154.8cc Vespa yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8.7 KW pada 7.500 rpm. Sedangkan kecepatan putaran torsi yang dihasilkan mencapai 12 Nm pada 5.000 rpm.

Jadi wajar saja jika harga yang ditawarkan untuk Vespa tipe ini mencapai 38 juta rupiah. Dengan perpaduan spesifikasi yang dimilikinya, Vespa tipe ini juga tak kalah nyaman dengan Vespa S125 saat dikendarai. Vespa ini sudah dilengkapi dengan teknologi sistem dari mesin I-GET yang lebih ramah lingkungan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Teknologi tersebut juga sangat cocok untuk berkendara cepat maupun santai karena dengan kemampuan akselerasi motor yang dapat berjalan maksimal.

3. Motor Vespa 946 V

Sumber : youtube.com

Harga Vespa Primavera 150 I-GET belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harga Vespa 945 V. Karena harga yang ditawarkan untuk Vespa 946 V ini mencapai 181 juta. Dengan pembuatannya yang secara handmade dan juga menggunakan teknik pembuatan tingkat tinggi serta presisi pada setiap sisinya, tak heran jika Vespa 946 V ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tak hanya sampai disitu saja pasalnya Vespa 946 V ini juga dilengkapi sistem rem Dual ABS yang ukuran diameternya mulai 200mm untuk bagian depan dan 220mm untuk bagian belakangnya.

Vespa ini juga sudah dilengkapi dengan mesin 4 tak berkapasitas 155 cc yang sudah digabungkan tiga katup serta pendingin udara. Memang sih performa dari Vespa ini tidak jauh berbeda dengan Vespa Primavera. Tapi yang menjadi fantastis adalah harganya yang setara dengan mobil dan menjadi barang eksklusif bagi orang yang mampu membelinya.

Itulah beberapa jenis motor Vespa terbaik yang cocok untuk milenial seperti kamu, kalau kamu suka yang mana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *