Ketahui Perbedaan Ketiga Jenis Metode Lelang yang Diselenggarakan IBID di Sini

by:

BisnisInformasiOtomotif

Irshady – Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan platform jual beli mobil secara online? Sebagian besar masyarakat pasti sudah tahu bahwa membeli mobil bekas bisa dilakukan secara online.

Tapi, apakah kamu pernah mendengar transaksi pembelian mobil bekas dengan metode pelelangan di suatu platform digital? Pasti belum pernah kan?

IBID Tempat Beli Mobil Bekas Berkualitas

Hanya di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) kamu bisa melakukan pembelian mobil bekas secara online dengan metode pelelangan.

IBID sendiri merupakan platform digital tempat jual beli mobil bekas yang sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu, IBID merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya (SERA) yang berada di bawah naungan Grup Astra.

Di IBID kamu tidak hanya menemukan produk otomotif saja, IBID juga melelang barang-barang non otomotif, contohnya seperti gadget, alat berat, dan scrap.

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan barang lelangan karena IBID rutin mengadakan pelelangan setiap minggu di 10 cabang yang tersebar di Indonesia.

lelang

Metode Pelelangan yang Diselenggarakan IBID

Perlu kamu tahu ada tiga metode pelelangan yang diselenggarakan oleh IBID, di antaranya adalah Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction.

Agar kamu lebih tahu lagi tentang perbedaan ketiga metode tersebut, simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Live Auction

Metode pelelangan yang satu ini merupakan pelelangan yang dilakukan secara langsung di cabang IBID.

Kamu bisa ikut berpartisipasi dalam pelelangan tersebut dengan menghadiri langsung ke lokasi cabang IBID (onsite) atau melalui aplikasi IBID secara online.

Jadwal pelaksanaan Live Auction tertera di aplikasi dan website resmi IBID, jadi bagi kamu yang berada di luar daerah lokasi cabang penyelenggara.

Kamu bisa mencatat jadwalnya dan mengajukan penawaran secara online melalui aplikasi atau website resmi IBID.

Selain itu, semua proses pelelangan yang kamu ikuti bisa dilakukan tanpa harus datang ke lokasi, mulai dari pendaftaran, pembelian NPL, mengajukan penawaran, hingga proses pelunasan bisa dilakukan secara online.

2. Timed Auction

Metode pelelangan selanjutnya agak berbeda dengan metode sebelumnya, di mana Timed Auction dulunya dikenal sebagai pelelangan online.

Jadi, Timed Auction mempunyai durasi waktu tertentu yang lebih lama mulai dari hitungan satu hingga beberapa hari ke depan dan hanya dilakukan secara online melalui aplikasi IBID.

Tentunya berbeda dengan Live Auction yang diselenggarakan secara online dan offline di cabang IBID yang bisa diikuti secara onside ataupun online.

3. Flash Auction

Sedangkan untuk metode pelelangan Flash Auction ini merupakan pelelangan yang dilakukan secara online dalam durasi waktu yang lebih singkat hanya beberapa jam melalui aplikasi IBID.

Pelelangan yang dilakukan pada Flash Auction tidak terikat dengan jadwal pelelangan reguler di cabang IBID mana pun.

Terdapat fitur khusus yang disematkan IBID pada Flash Auction yaitu fitur:

  • Live streaming yang mana kamu bisa menyaksikan inspeksor menjelaskan kondisi barang yang dilelang secara langsung melalui aplikasi IBID.
  • Live Chat di sini kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar kondisi barang yang dilelang ketika live streaming

Tunggu apalagi segera unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan AppStore untuk bisa mengikuti pelelangan yang diselenggarakan oleh IBID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *