Beragam Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Secara Umum

by:

KesehatanLifestyle

Irshady – Teh memang menjadi salah satu jenis minuman yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Menikmati segelas teh sambil bercengkrama adalah salah satu saat yang paling didambakan. Berbincang tentang teh, pernahkah Anda mendengar tentang teh hijau? Bisa dikatakan bahwa teh hijau adalah jenis teh yang paling baik karena ada banyak manfaat teh hijau bagi kesehatan secara umum.

Perlu diketahui, teh hijau adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di Jepang. Namun, saat ini, minuman ini sudah ada di Indonesia dan tersedia di banyak tempat. Meskipun, penikmat teh hijau belum terlalu banyak. Bisa jadi, hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia belum familiar dengan teh hijau dan belum memahami manfaatnya dengan baik.

manfaat teh hijau

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak manfaat teh hijau yang sangat bagus untuk kesehatan secara umum. Tentu, khasiat ini bisa menjadi alasan kenapa konsumsi teh hijau perlu dilakukan.

Adapun beberapa khasiat dari teh hijau yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan berat badan

Ingin diet dan mendapatkan berat ideal? Cobalah untuk konsumsi teh hijau. Memang, teh hijau tidak serta-merta menurunkan berat badan Anda. namun, minuman yang satu ini menggantikan peran minuman manis yang Anda konsumsi. Sebagaimana diketahui bahwa glukosa akan menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu, teh hijau bisa menjadi alternative pilihan.

Nah, teh hijau ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Oleh karena itu, konsumsi teh hijau tidak akan membuat tubuh lebih berat dan tentu saja program diet yang Anda jalankan akan bisa berhasil.

2. Menurunkan kolesterol

Kolesterol adalah masalah yang cukup serius di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kolesterol merupakan biang dari beberapa gangguan kesehatan lainnya seperti jantung hingga stroke. Nah, Anda bisa mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau bisa diandalkan untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Dalam penelitian yang dilakukan, teh hijau termasuk salah satu minuman yang paling baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Dalam hal ini, untuk penderita atau seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, mengkonsumsi 10 cangkir teh hijau setiap hari akan membantu mereka memiliki kadar kolesterol yang cenderung lebih rendah.

3. Menyehatkan kulit

Khasiat lain yang terkandung dalam teh hijau adalah minuman ini mampu menyehatkan kulit. Ada kandungan antioksidan yang sangat tinggi dari teh hijau. Kandungan inilah yang akan menjaga proses metabolisme dan regenerasi sel-sel yang ada di dalam kulit.

Dengan regenerasi kulit yang lebih baik, maka Anda akan mendapatkan kulit yang cenderung lebih sehat dan halus. Tentu, konsumsi teh hijau ini bisa menjadi penunjang usaha untuk menjaga kesehatan kulit selain melakukan perawatan sebagaimana biasanya.

4. Meningkatkan daya ingat

Mengkonsumsi teh hijau juga sangat baik untuk daya ingat. Dalam hal ini, kandungan yang ada dalam teh hijau dipercaya mampu meningkatkan fungsi kognitif dari otak manusia, terutama yang berkaitan dengan daya ingat.

Dengan demikian, teh hijau bisa dijadikan salah satu alat terapi. Nah, cobalah konsumsi teh hijau secara teratur. Rasakan perbedaan atau efek yang muncul yang berkaitan dengan daya ingat Anda.

Dengan aneka manfaat yang terkandung di dalamnya, teh hijau bisa dijadikan salah satu minuman menyehatkan yang paling baik. Nah, jika Anda penasaran, lakukan konsumsi dengan teratur dan dapatkan manfaat teh hijau secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *