Martabak Keju Rasa Spesial : Sedang Diet, Bolehkah Mengkonsumsi Keju?

by:

InformasiKulinerLifestyle

Irshady – Bagi sebagian besar wanita, memiliki tubuh yang langsing dan ideal menjadi salah satu dambaan tersendiri. Tak mengherankan kalau banyak cara ditempuh untuk menurunkan berat badan. Diet tentu bukan hal yang menyiksa kalau Anda menjalankan program penurunan berat badan normal saja. Saat menjalani diet pun, Anda bisa menikmati martabak keju rasa spesial lho! Kok bisa?

Martabak Keju Rasa Spesial

Kandungan yang terkandung pada keju

Banyak orang sedikit ragu hendak mengkonsumsi keju karena menganggap olahan fermentasi susu ini memiliki lemak tinggi. Bisa jadi program diet gagal total karena tubuh mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Lalu, apa saja kandungan yang ada pada keju sebenarnya?

Protein

Keju mengandung protein sekitar 6,7 gram pada setiap lembar keju Cheddar ukuran 28 gram. Kadar protein ini setara dengan sebuah gelas susu yang cocok dijadikan menu sarapan. Manfaat dari protein sendiri bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan penyerapan mineral dalam usus Anda.

Lemak

Banyak orang khawatir bakal semakin gemuk jika mengkonsumsi keju. Memang kandungan lemak pada selembar keju Cheddar bisa mencapai 9 gram dengan prosentase lemak jenuh lebih dari 50 persen atau sekitar 5 gram. Tetapi, prosentase jumlah lemak ini masih mencukupi kebutuhan lemak harian tubuh. Toh, Anda tetap membutuhkan lemak sebagai cadangan energi harian jika asupan karbohidrat dalam tubuh telah habis.

Kalsium

Tahukah Anda bahwa mengkonsumsi keju yang notabene merupakan produk susu bisa membantu menurunkan berat badan? Kalau Anda takut mengalami kenaikan badan signifikan akibat makan keju, sebaiknya ketahui dugaan yang telah diungkapkan para peneliti ini. Kalsium pada keju bisa membantu pembakaran lemak tubuh sehingga Anda tidak perlu takut dengan cadangan lemak yang berlebihan.

Amankah mengkonsumsi keju saat Anda tengah menjalankan program diet?

Tak perlu ragu lagi mengkonsumsi keju saat Anda tengah melakukan program penurunan berat badan. Hal ini berdasarkan oleh penelitian Current Nutrition dan Food Science yang diungkapkan pada jurnal 2011 lalu. Anak atau remaja yang mengkonsumsi produk susu atau olahan susu tidak berdampak pada kenaikan berat badan mereka. Jadi, Anda tidak perlu takut gemuk saat mengkonsumsi martabak rasa keju spesial.

Penelitian yang diungkapkan Journal of Obesity malah menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi 3-4 produk susu seperti keju, yoghurt dan susu sehari tidak akan mempengaruhi kenaikan peningkatan berat badan dan komposisi orang dewasa. Mengkonsumsi keju secara rutin malah dipercaya bisa mengendalikan berat badan sehingga Anda bisa tampil lebih percaya diri.

Protein yang terkandung pada keju bisa memberikan manfaat mengurangi berat badan Anda. Mengkonsumsi keju akan memberikan efek kenyang lebih lama sehingga Anda bisa membatasi asupan makanan selanjutnya. Tak hanya bisa mendapatkan efek kenyang saja, Anda juga bisa menikmati sensasi rasa keju yang enak dan bergizi.

Konsumsi keju tidak berlebihan untuk menjaga berat badan

Anda bisa saja berpotensi gemuk kalau mengkonsumsi keju tanpa aturan. Kendalikan jumlah keju yang Anda makan jika ingin program diet tetap berlangsung. Diet yang normal diimbangi dengan pola hidup sehat dan olahraga rutin bisa memberikan hasil yang lebih baik, bukan? Anda tetap bisa menikmati seporsi keju nikmat tanpa harus tersiksa dengan program diet yang dijalani.

Kalau Anda takut gemuk sendirian, pesan saja martabak keju rasa spesial bersama keluarga atau teman-teman. Menikmati setiap gigitan martabak keju yang enak bisa membuat Anda lebih bahagia dan mendapatkan manfaat topping keju yang gurih. Gemuk rame-rame, kenapa tidak? Yuk, menikmati keju sewajarnya tanpa takut mengalami obesitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *