Spesifikasi OPPO A9, Gebrakan Ponsel dengan Fitur Canggih untuk Generasi Z yang Produktif

by:

InformasiSmartphoneTeknologi

Irshady – Beberapa waktu lalu OPPO resmi meluncurkan perangkat ponsel terbarunya, yakni OPPO A9. Ponsel ini digadang-gadang menjadi ponsel kelas menengah yang dibanderol seharga 3,9 juta. Ponsel ini memberikan gebrakan baru sehingga ada beberapa spesifikasi OPPO A9 yang kini sedang dibicarakan berbagai macam kalangan terutama generasi Z yang daya konsumsi hp semakin besar.

Ponsel pintar kelas menengah yang sepertinya akan digandrungi oleh generasi Z ini diciptakan dengan kekuatan baterai besar 5.000 mAh, serta empat kamera unggulan dengan kamera utama 48 megapiksel dan dibanderol Rp3,9 juta. Dengan harga sekian ponsel pintar ini menawarkan kelebihan-kelebihan di beberapa aspek seperti performa, kamera, desain, layar, dan pengalaman.

spesifikasi oppo a9

Spesifikasi dan Kelebihan OPPO A9

Apa saja sih kelebihannya? Yuk, simak rangkuman menarik mengenai OPPO A9 berikut:

1. Performa

Ponsel pintar ini memiliki chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang memungkinkan konsumsi daya bisa berkurang hingga 20 % dan dilengkapi dengan  GPU Adreno 610, serta CPU octa-core 4×2,0 Ghz Kryo 260 Gold.+4×1,8 GHz Kryo 260 Silver. CPU tersebut bisa meningkatkan performa hingga 40 % sedangkan untuk GPU nya 100%.

Sedangkan untuk Operasi sistemnya,  OPPO menggunakan sistem interface Color Os 6.0.1 dengan basis Android 9.0 Pie.

Nah, untuk kapasitas memori bagaimana?

Tidak perlu khawatir karena OPPO A9 hadir dengan RAM sebanyak 4 GB dan memori internal HP sebanyak 128 GB. Wah, canggih bukan?

Setelah memakai OPPO A9, kita jadi tidak perlu sedikit-sedikit cemas karena kehabisan memori, kan?

Tapi jika memori segitu banyaknya masih dirasa kurang, ponsel pintar tersebut memberikan tambahan slot memori cukup memadai sampai 256 GB.

2. Fitur Kamera OPPO A9

Mengenai kamera dan seni fotografi, kamu perlu berbahagia jika membeli ponsel pintar ini , Karena OPPO A9 menyematkan 4 jenis kamera dengan beberapa spesifikasi yang berbeda. Untuk kamera utama 48 piksel, untuk lensa portrait 2 megapiksel, untuk lensa monokromatik 2 megapikses, dan untuk lensa sudut lebarnya 8 megapiksel.

Perusahaan menampilkan empat kamera dengan kamera utama 48 megapiksel, lensa sudut lebar 8 megapiksel, lensa portrait 2 megapiksel, dan lensa monokromatik 2 megapiksel.

Kamera OPPO memiliki konfigurasi 16 MP f/2.0 dengan fitur yang sangat disukai anak zaman sekarang yaitu fitur All Beautification.

Sementara untuk kamera belakangnya dibuat dengan konfigurasi 48 MP f/1.8 untuk kamera utama, 8 MP f/2.25 ultra wide untuk lensa sudut lebar, 2 MP f/2.4 untuk lensa portrait, dan 2 MP  f/2.4 untuk lensa monokromatik.

Serunya lagi, kamera yang ada di OPPO A9 mempunyai fitur Ultra Night Mode dimana tangkapan gambar yang didapatkan akan membuat cahaya fokus ke objek utama.

3. Pengalaman

Untuk pengalaman sendiri, OPPO A9 ini mampu beroperasi dengan baik karena ram dan memori internalnya sangat memadai. Sesuai dengan penawaran dari ponsel pintar OPPO A9, kamu sebagai pengguna bisa memaksimalkan permainan yang kamu mainkan dengan fitur Game Booster, Touch Boost, dan Frame Boost sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game dengan lancar.

OPPO A9 kini telah menawarkan beberapa warna seperti Marine Green, dan Space Purple.

4. Layar dan Speaker

Ponsel pintar OPPO A9 2020 ini memiliki layar dengan jenis water drop screen keluaran baru dengan perbedaan area yang dikurangi hingga 31,4 persen. Ponsel tersebut juga dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,5 inch, dengan rasio screen to body 89 %, dan ditambah dengan resolusi HD yang memukau dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3+.

Nah, Agar penggunaan ponsel dibawah sinar matahari yang terik  bisa stabil cahaya, ponsel pintar tersebut juga dilengkapi dengan fitur Sunlight Visibility Improvement.

Ada lagi nih yang seru buat kamu yang suka dengerin musik karena OPPO A9 memiliki dua speaker canggih yang akan menghadirkan suara yang optimal yaitu Dolby Atmos serta Hi-Res Audio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *