Tempat Wisata di Surabaya, Tujuan Menarik di Akhir Pekan

by:

InformasiTravelingWisata

Irshady – Saat akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk sekadar pergi refreshing. Mengunjungi tempat-tempat wisata bersama orang tersayang, tentunya akan menjadi pengalaman serta kenangan yang indah dan menyenangkan.

Salah satu daerah di Indonesia yang tempat wisatanya kerap menjadi tujuan liburan di akhir pekan adalah Surabaya.

Di Surabaya ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Dari mulai wisata alam hingga wisata kekinian yang hits bisa Anda temukan di Surabaya.

Banyak juga ditemukan hotel murah di Surabaya dekat pusat kota dekat tempat wisata di bawah ini, jadi bisa berkunjung kapan saja tanpa takut menginap di tempat yang jauh.

Beberapa wisata di kota Pahlawan ini juga terbilang unik dan antimainstream lho. Wah, kira-kira apa saja ya wisata tersebut?

Sebagai bahan referensi Anda, berikut ulasan singkat tentang tempat wisata di Surabaya yang bisa jadi tujuan menarik di akhir pekan:

hotel murah di Surabaya dekat pusat kota

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan, nih. Seperti namanya, Hutan Bambu Keputih berada di Jalan Raya Marina Asri, daerah Keputih.

Di Hutan Bambu ini Anda akan bisa merasakan suasana yang teduh dengan berjalan di tengah-tengah pepohonan bambu yang tumbuh subur.

Tenang saja, walaupun lokasinya berada di tengah kota, dan Anda datang saat siang hari, Anda tetap tidak akan kepanasan karena banyaknya tumbuhan di wilayah ini.

Daya tarik lain dari Hutam Bambu ini yaitu sebagai spot foto yang instagramable. Anda bisa dengan bebas berfoto dengan latar belakang Hutan Bambu yang indah.

Apalagi, di kawasan ini juga terdapat beberapa pohon Sakura, yang pastinya sangat indah untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Ada juga hotel murah di Surabaya yang lokasinya dekat dengan wisata ini.

2. Museum 10 November

Jika mendengar kata Surabaya, pastinya sebagai masyarakat Indonesia, kita akan langsung mengingat peristiwa bersejarah 10 November yang akhirnya melahirkan Kota Pahlawan untuk daerah ini.

Museum 10 November ini berada di Jalan Pahlawan, atau lebih tepatnya ada di pusat kota Surabaya.

Untuk Anda yang senang akan sejarah, Museum 10 November menjadi tujuan tempat wisata yang sangat tepat, apalagi untuk dikunjungi saat akhir pekan.

Nantinya, Anda akan mendapatkan berbagai macam pengetahuan serta dapat melihat banyak koleksi benda sejarah di tempat ini.

Benda sejarahnya pun terbilang dari beragam jenis, seperti lukisan, patung replika, foto, dokumen, hingga senjata-senjata yang digunakan pada masa peristiwa 10 November dulu. Menariknya lagi, di museum ini juga terdapat sebuah diorama yang menggambarkan peristiwa serta kehidupan di masa penjajahan.

Untuk tiket masuknya sendiri, Anda cukup membayar 2k saja perorangnya, wah, sangat terjangkau ya.

3. Taman Suroboyo

Masih tentang tempat wisata yang ikonik di Surabaya, selain Museum 10 November, Anda juga bisa nih untuk berkunjung ke Taman Suroboyo.

Taman Suroboyo ini berlokasi di daerah Bulak dan baru diresmikan pada tahun 2019 lalu. Seperti namanya, di taman ini terdapat sebuah monumen khas yang menggambarkan ikon kota Surabaya, yakni patung Sura (Ikan Hiu) dan Boyo (Buaya).

Tidak hanya untuk spot foto yang ikonik, di Taman Suroboyo ini Anda juga bisa menikmati keindahan dari berbagai macam jenis bunga, seperti Phidelia, Soka Jambon, Melati Jepang, Pucuk Merah, dan masih banyak lagi.

Selain berbagai jenis bunga, di Taman Suroboyo ini juga tumbuh sumbur beberapa pepohonan seperti Jacaranda, Trembesi, dan Pule.

Banyak informasi tentang hotel murah di Surabaya dekat bandara yang juga bisa Anda ketahui.

Nah, itulah 3 tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Jangan lupa untuk ajak orang-orang tersayang, agar suasana liburan menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.