Tiga Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi

by:

InformasiTravelingWisata

Irshady – Siapa yang tidak tahu tentang kota Jakarta? Ya pasti banyak di antara kalian yang sudah tahu kota yang sering disebut sebagai kota metropolitan ini. Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia yang banyak diketahui sebagai salah satu kota terpadat di antara kota yang lain. Banyak orang datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, dan tak jarang juga untuk menempuh pendidikan. Hal itu karena Jakarta dinilai sebagai kota yang paling maju dan memiliki banyak lapangan kerja serta lembaga-lembaga pendidikan yang bagus. Maka tak heran jika banyak orang dari luar kota Jakarta yang berbondong-bondong ke kota ini untuk mengadu nasib.

harga tiket kereta malang jakarta bisa cek di Traveloka

Namun. Tahukah kalian jika Jakarta kini juga banyak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara? Ya, saat ini sudah mulai banyak orang berdatangan ke Jakarta hanya untuk berlibur dan mencoba bagaimana rasanya hidup di kota metropolitan ini. Tak hanya orang-orang dari kota-kota di sekitar yang datang ke Jakarta untuk liburan, melainkan banyak juga dari kota lain yang jauh seperti kota Malang.

Datang ke Jakarta dari kota Malang ada beberapa alternatif transportasi yang dapat digunakan atau dinaiki. Alat-alat transportasi tersebut seperti kendaraan pribadi, pesawat, bus dan kereta api. Namun, karena tiket pesawat harganya cukup tinggi banyak orang berpikir dua kali untuk menggunakan moda transportasi ini saat akan liburan. Lalu jika menggunakan bus dan kendaraan pribadi, untuk menempuh jarak yang cukup jauh mungkin akan memakan waktu yang cukup lama dan tentunya melelahkan. Oleh karena itu, kereta api bisa menjadi alat transportasi yang paling cocok untuk perjalanan liburan kalian dari Malang menuju ke Jakarta.

Perjalanan dari Malang ke Jakarta menempuh waktu sekitar 15-16 jam, namun itu tentunya lebih cepat jika dibandingkan naik bus atau kendaraan pribadi saat ini. Jika ingin dibandingkan lagi, harga tiket kereta api Malang-Jakarta pun cukup terjangkau meski menempuh perjalanan yang cukup lama. Untuk mencari tiketnya saja sekarang juga tidak sulit karena selain kalian bisa datang langsung ke stasiun, kalian juga bisa memesannya melalui aplikasi travelling yang menyediakan tiket kereta api, contohnya jika kalian ingin tahu harga tiket kereta malang jakarta bisa cek di Traveloka. Aplikasi satu ini menyediakan dan menawarkan banyak tiket kereta api dengan jadwal keberangkatan, kota keberangkatan, serta kota tujuan yang berbeda-beda termasuk tiket kereta Malang-Jakarta.

Banyak orang Malang yang ingin berlibur ke Jakarta menggunakan kereta api. Hal itu terjadi karena naik kereta dinilai lebih praktis dan tidak terlalu melelahkan serta memiliki fasilitas yang lengkap. Kalian tidak perlu menyetir kendaraan sendiri dan merasakan lelah serta capek selama perjalanan karena harus terjaga dan fokus jika naik kereta api. Kalian dapat beristirahat cukup banyak jika menaiki kereta api sehingga ketika sudah sampai Jakarta nanti akan lebih segar saat melakukan perjalanan liburan ke beberapa tempat wisata. Selain itu, naik kereta juga akan membuat kalian lebih nyaman karena fasilitas-nya yang sudah bagus saat ini baik dari kelas ekonomi, kelas bisnis bahkan sampai kelas eksekutif. Kalian bisa naik kereta api Majapahit, Bima, dan Matarmaja untuk perjalanan dari Malang ke Jakarta.

Nah, setelah mengetahui moda transportasi yang tepat untuk liburan dari Malang ke Jakarta yaitu kereta api kalian juga harus tahu tempat wisata apa saja yang bagus di Jakarta dan harus dikunjungi jika berlibur ke sana. Apa saja tempat wisata tersebut? Kita lihat di bawah ini!

1. Ocean Dream Samudra

Tempat wisata ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ocean Dream Samudra yang lebih dikenal sebagai Gelanggang Samudra ini merupakan tempat wisata yang bertemakan laut. Di sini kalian dapat melihat atraksi dari singa laut, lumba-lumba dan hewan-hewan lainnya.

2. Pantai Marunda

Pantai satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering didatangi oleh wisatawan lokal kota Jakarta. Hal itu karena Pantai Marunda memiliki nuansa yang lebih simple dan tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan Pantai Ancol. Kalian bisa mengunjungi tempat wisata sejarah di sini seperti rumah pahlawan Betawi Si Pitung dan beberapa tempat lainnya,

3. Klenteng Jin De Yuan

Kelenteng ini merupakan yang tertua di Indonesia karena dibangun pada tahun 1650. Kelenteng ini sebenarnya masih berfungsi sebagai tempat ibadah namun bisa dikunjungi dan kalian dapat berfoto di tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *