Tips Memilih Jas Hujan Anak yang Sesuai dengan Kebutuhan Mereka

by:

InformasiLifestyleTips dan Trik

Irshady – Anak-anak umumnya lebih rentan terserang penyakit dibandingkan orang dewasa. Hal ini lantaran daya tahan tubuh anak-anak belum sebagus seperti pada orang dewasa. Saat musim penghujan tiba, kadang-kadang cuaca kurang bisa diprediksi. Bisa saja yang tadinya tidak mendung namun beberapa saat malah berawan dan akan turun hujan. Bagi yang memiliki putra-putri di rumah, tentunya perlu tanggap dalam memberikan perlindungan kala musim penghujan tiba. Orang tua bisa membekali anak dengan payung dan jas hujan anak agar saat anak beraktivitas di luar rumah dalam kondisi hujan tidak mengganggu kesehatannya.

Sama seperti payung, perlengkapan jas hujan juga perlu dibekalkan pada anak-anak saat menghadapi musim penghujan. Hal ini dikarenakan saat hujan lumayan deras, payung saja tidak akan mampu melindungi tubuh dari guyuran air. Sehingga dengan menggunakan jas hujan, resiko anak sakit bisa dihindarkan. Dengan adanya jas hujan juga akan membuat aktivitas anak di luar rumah, entah itu bermain, pulang pergi sekolah, atau saat dibonceng motor di kondisi hujan akan lebih aman.

Jas hujan anak yang kini beredar di pasaran hadir dengan berbagai pilihan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari model atasan dan celana, model ponco, atau model jas panjang. Mengingat cuaca dingin di musim penghujan bisa melemahkan sistem imun anak, maka dalam pemilihan jas untuk si kecil harus lebih jeli agar mendapatkan produk yang benar-benar tepat. Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih jas hujan untuk anak, yaitu:

jas hujan anak

1. Perhatikan bahan jas hujan.

Jas hujan yang dijual dipasaran terbuat dari bahan yang beragam. Yaitu ada yang terbuat dari bahan PVC (Polymer of Vynil Chloride), plastik, parasut, nilon campuran, hingga bahan semi dan full karet. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jas hujan bahan PVC memiliki pori-pori yang rapat sehingga air hujan sulit merembes masuk.

2. Pilih jas hujan dengan resleting yang kuat.

Pilihlah jas hujan dengan resleting yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut lebih kuat. Selain itu pilih resleting yang lebih rapat agar air hujan tidak mudah masuk.

3. Perhatikan model jas hujan.

Pilih model jas hujan yang pengerjaannya dengan teknik press untuk menyambung bagian-bagiannya daripada sistem jahit. Jika jas hujan banyak digunakan untuk jarak dekat, model ponco tidaklah masalah. Namun jika untuk perjalanan jarak jauh, entah berjalan kaki atau berkendara, sebaiknya pilih jas hujan two piece atau atasan dan celana.

4. Pilih warna jas hujan yang cerah.

Jas hujan warna cerah akan berguna sebagai keamanan diri si pemakai. Misalnya saat digunakan di kala hujan lebat, orang di sekitarnya bisa mengenalinya dari warnanya yang terang.

5. Perhatikan ukuran jas hujan dengan tubuh anak.

Saat membeli, pastikan ukuran sesuai dengan proporsi tubuh anak. Tidak kebesaran maupun kekecilan. Nah, untuk belanja jas hujan anak secara online bisa mengunjungi Moladin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *